ARTI BAIT DI DUNIA MAYA


Postingan Bait

Adalah postingan yang bersifat memancing kericuhan, bahasa yang di gunakan biasa sarkas atau flamming. Orang yang mengepost sendiri sudah tau apa yang akan terjadi, dan justru jika terjadi kericuhan itu adalah tujuan dari postingan itu sendiri.
Banyak sekali postingan bait dalam dunia maya, terutama dalam grup-grup pecinta kultur jepang (Anime, Game dan Sebagainya).
Contoh paling gampang di temui adalah Fans Page yang tertera . Sekarang saya tanya pada Anda.

"Tidak sadarkah anda, bahwa anda sedang terpancing?"

Ya, saya tidak salah, anda sedang terpancing! Tujuan dari didirikan page itu sendiri bukanlah karena foundernya sangat suka dengan anime Sword Art Online ataupun karena anime lain seperti sampah, tapi fans page itu di buat untuk memancing Anda. Anda yang terpancing akan komentar dengan kata kasar, mencaci adminnya dan lain-lain. Bagi pemancingnya, melihat komentar seperti:

"Mati aja lo min, Admin nya goblok""Admin gak bisa bikin anime aja ngehina anime lain, mati aja lo sampah masyarakat!"

Tidak akan merasa rendah atau malu atau terhina, malah dia tertawa karena tujuannya berhasil (sumber: pengalaman pribadi, lol. :v ). Apalagi komentar seperti ini yang paling saya temui dan jujur ini bikin saya ngakak. :v

"Sini lo min, keluar! Ayo bacokan sama saya, kalau ketemu pasti lo gw bunuh"

Sadarkah anda bahwa Anda sedang berada di dunia maya, anda sedang di permainkan oleh emosi anda sendiri. Komentar seperti itu sama sekali tidak membuat pemancing takut, karena apa? Jelas Anda tidak bisa bacokan antar komputer LOL.:v






"KUTIPAN DARI BLOG LAIN"
SUMBER : http://japanculturenotepad.blogspot.co.id/2014/07/bait-bait-everywhere-v.html
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak