Ini bacaan. Kamu stres ? Sama.

Selamat siang guys.. (Bukan gays lo ya)
It's a bad day to write. Actually it's not writing, but typing haha..Kalian pasti pernah stres kan? Stres itu tulisan nya gimana si? Setres atau stres ?

Ntah lah, pokok nya hari ini gw mau nulis tentang itu .
Yaah.. Hari ini hari yang berat.
Awal masuk kuliah, duit di gencet abis abisan. Iya si, duit bukan taggungan anak, tapi ortu.
Sering gw kasian sama ortu, nyari duit siang malem buat anaknya. Bapak yg tiap hari di hutan, ibu yg tiap hari jaga warung 
You're a real hero 😭

Yaah. Awal kuliah emang btuh buanyak baanget duit . gw yg kuliah di universitas swasta agak nya emang butuh duit lebih. Gatau apa emang jurusan kuliah gw yg mahal atau gimana, gw ga ada temen yang 1 jurusan tapi yang di universitas negeri. Uang itu segalanya bagi manusia. Iya kan?
Cuma mahluk primitif aja yg dikasih uang gamau . apalagi kalo banyak ..
Tapi uang bisa bikin stres juga. Dari ortu sama anak. Gw jadi anak walaupun blm ngerasain nyari duit sendiri , tapi sering gw ngerasa ga enak sama ortu, udah terlalu banyak berkorban banyak buat gw. Gw sampai saat ini blm bisa ngebales sedikit pun jasa mereka, 
Sering gw ngerasa stres, sampe nangis karena ya itu .. (Disini gw blak blakan aja, blog blog gw ☺)
Dulu pas PKL (praktek kerja lapangan) di karang, lampung  , gw sempet ngalamin kerusakan motor, minta ganti sparepart nya. Pokok nya tu total biaya sekitar 650rb . itu gw yg nangis , gatau kenapa.. Kalo pas mikirin iru, mata jadi berair gitu .. Sumpah,.. Mungkin karena pas itu ibu ku ultah gw gabisa dateng kaarena pindah PKL. Sekarang gw udah kuliah. Biaya ini itu buanyak,
Dari kosan tahunan, bayar sks tiap semester, biaya beli alat alat kosan, biaya makan, dll dan masih buanyak lagi yg tentunya ga sedikt.

Sering gw berpikir gimana caranya ngilangin setres gw ini .
Jalan jalan? Jujur dari dulu gw ga doyan yg namanya jalan jalan, traveling, hunting, bunting atau apalah itu . ga suka. Kalo karena bareng bareng  sama keluarga/ramean, gitu gw agak sedikt tertarik .

Ngikutin hobi ? Bahkan sampe saat ini gw ga punya hobi. Kegiatan gw banyak, tapi gw ga ada hobi yg di tekunin . gw suka bosenan kalo ngelakuin kegiatan yg berulang secara terus menerus .

Main game? Kalo gamenya itu itu mulu juga bosen. Jugaan minus mata gw udh 1.5 , yg baru segini aja gw udh kapok, ga bisa liat jelas indahnya dunia. Masa iya gw besok malam pertama pake kacamata ? :v . skip.

Ngilangin stres ..
Hmm.. Gimana ya?
Mungkin gw cuma bisa positif thinking aja
Berpikir positif, berpikir kuat, berpikir kita gabisa dikalahin semudah itu sama cobaan .

Toh stres kan cuma di otak kan? Kalo otak mikir nya positif, smua bakal jadi positif ya kan?
Intinya kalo pikiran lagi stres, jangan dibawa ke hal negatif,
Pokoknya jangan ke mabok lah, judi lah, hamilin anak orang lah, berantem lah, bikin onar lah,.. Pokoknya jangan! Yang ada malah tambah mumet kepala ..

Jadi kesimpulan nya ?
Simpulin aja.. Persepsi orang beda beda :p

Oke?? See youu .. 😚😄

1 Komentar

  1. hahaha.. sama tuh guys..dulu ane jg ngalaminnya tuh.. hoho..jd inget masa lalu...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak