5 Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam

MEDIASONO - Perempuan Indonesia mana yang tidak mengidolakan bibir pink sehat bebas kering dan hitam? Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda aplikasikan pada bibir, demi mendapatkan bibir idaman tersebut.



IMAGE FROM GOOGLE


1. Minyak almond
Karena kaya vitamin E, minyak almond ampuh mengembalikan warna asli bibir dan menjadikannya terlihat pink alami. 
image from google

Cara pakai: pijat lembut bibir menggunakan minyak almond selama 3-5 menit, dan diamkan semalaman penuh saat tidur. Atau campur minyak almond dengan minyak daun jarak, madu, atau minyak kelapa terlebih dahulu untuk hasil lebih maksimal. 


2. Tomat dan susu
Kandungan beta karoten yang ada pada tomat efektif melembapkan dan mengatasi peradangan pada bibir yang menghitam akibat polusi dan gaya hidup yang tidak sehat. 
image from google

Cara pakai: pijat lembut parutan tomat (jus tomat) yang sudah dicampur sedikit susu pada bibir selama 2-3 menit, lalu diamkan selama 8-10 menit untuk kemudian dibilas dengan air. 
3. Buah bit
Vitamin dan antioksidan yang ada pada buah bit sangat bermanfaat untuk melembapkan dan memerahkan bibir layaknya lipstik.
image from google

Cara pakai: gosok halus bibir dengan irisan buah bit, atau campuran parutan buah bit dengan sedikit susu selama 3-5 menit, lalu diamkan selama 15-20 menit untuk kemudian dibilas dengan air.

4. Stroberi
Buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C ini bermanfaat untuk melembutkan dan menjaga warna asli bibir, serta membuatnya terlihat pink merona.
image from google

Cara pakai: gosok halus irisan stroberi pada bibir, lalu tambahkan juga sedikit vaselineatau minyak zaitun pada bibir. Gunakan campuran ini sebagai lip balmalami yang bisa dipakai harian.
5. Gula
Lakukanlah eksfoliasi (pengelupasan) pada bibir menggunakan gula, karena gula terbukti ampuh mengangkat sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi-nutrisi baik pada bibir.
image from google

Cara pakai: Gosok campuran ½ sdt gula dengan 2 tetes minyak zaitun pada bibir selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lanjutkan dengan memakai lip balm setelahnya

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak